FAQs

Lihat berdasarkan kategori

Top 10

Berikut ini adalah 10 besar pertanyaan yang sering diajukan.

Melalui jaringan dealer resmi Mazda.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda tidak menganjurkan modifikasi karena kemungkinan dapat menggugurkan klausul warranty yang ada.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Total terdapat 41 authorized dealer Mazda per 1 May 2017. Silakan buka link berikut untuk mengetahui seluruh lokasi authorized dealer Mazda. www.mazda.co.id/dealer

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda sangat dan selalu menganjurkan Anda untuk melakukan janji sebelum servis (booking service), agar Anda menjadi prioritas kami di hari tersebut.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Dengan asumsi bahwa Anda sudah berhubungan dengan pihak dealer terlebih dahulu namun tidak berhasil mendapatkan penyelesaian yang memuaskan, maka Anda dapat menghubungi Mazda Contact Center di 1500985 (24 jam) atau email customer.info@mazda.co.id

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda sekarang ini sudah memiliki PDC (Parts Distribution Center) yang terintegrasi sehingga pemesanan suku cadang tidak akan membutuhkan waktu yang lama, paling lama 1-2 minggu untuk mendapatkan suku cadang yang Anda pesan (dihitung dari tanggal pembayaran/pelunasan order part tersebut). Jika suku cadang yang dipesan termasuk dalam kategori slow-moving maka lama waktu tunggu bisa sampai 1 bulan.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Proses pembelian mobil dimulai dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang disertai pembayaran sejumlah DP yang jumlahnya bervariasi, tergantung kesepakatan antara dealer dan calon pembeli. Umumnya, jumlah pembayaran DP berkisar di 10 – 25 juta. Umumnya jika SPK ini dibatalkan secara sepihak dari sisi pelanggan maka akan ada biaya administrasi pemotongan yang besarnya bervariasi, antara 30-50% dari total DP yang telah dibayarkan. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada perjanjian khusus yang tertulis di SPK antara pelanggan dan dealer, yang bisa saja tidak melakukan potongan kurang dari 50% atau bahkan tidak dipotong sama sekali. Jika pembatalan terjadi karena leasing yang ditolak oleh pihak bank maka DP akan dikembalikan secara full. Lama waktu pengembalian DP bisa sampai 1 bulan.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Jika model tersebut sedang tidak siap, maka pelanggan diharapkan untuk bersedia menunggu hingga 2 – 3 bulan ke depan (terlebih jika yang diinginkan adalah warna unik seperti merah, biru, dsb,. yang dapat menambah lama waktu tunggu). Untuk informasi lebih jelas, silakan hubungi pihak dealer di kota Anda.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Hal ini sangat panjang jika dibahas detail, namun pelanggan hendaknya dianjurkan untuk membaca Mazda Warranty and Dealer's Service Booklet yang diserahkan bersamaan dengan Mazda baru Anda. Secara umum, warranty Mazda tidak mencakup elemen-elemen yang habis terpakai seperti rem, accu, dan ban. Warranty Mazda akan gugur jika: • Pelanggan tidak melakukan servis secara berkala di dealer resmi seperti yang dianjurkan, yaitu setiap 6 bulan atau 10,000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu). • Menggunakan suku cadang atau aksesoris non standar Mazda. • Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai. • Penggunaan di luar batas kewajaran (balapan, berbeban berat, dsb). • Kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, banjir, huru-hara, dsb. Selengkapnya, silakan baca di halaman Warranty.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Jika Anda merasa tidak puas dengan kondisi mobil yang baru dibeli, maka silakan informasikan ke pihak dealer untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diperbaiki sesuai klausul warranty.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Total terdapat 41 authorized dealer Mazda per 1 May 2017. Silakan buka link berikut untuk mengetahui seluruh lokasi authorized dealer Mazda. www.mazda.co.id/dealer

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Jika model tersebut sedang tidak siap, maka pelanggan diharapkan untuk bersedia menunggu hingga 2 – 3 bulan ke depan (terlebih jika yang diinginkan adalah warna unik seperti merah, biru, dsb,. yang dapat menambah lama waktu tunggu). Untuk informasi lebih jelas, silakan hubungi pihak dealer di kota Anda.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Proses pembelian mobil dimulai dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang disertai pembayaran sejumlah DP yang jumlahnya bervariasi, tergantung kesepakatan antara dealer dan calon pembeli. Umumnya, jumlah pembayaran DP berkisar di 10 – 25 juta. Umumnya jika SPK ini dibatalkan secara sepihak dari sisi pelanggan maka akan ada biaya administrasi pemotongan yang besarnya bervariasi, antara 30-50% dari total DP yang telah dibayarkan. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada perjanjian khusus yang tertulis di SPK antara pelanggan dan dealer, yang bisa saja tidak melakukan potongan kurang dari 50% atau bahkan tidak dipotong sama sekali. Jika pembatalan terjadi karena leasing yang ditolak oleh pihak bank maka DP akan dikembalikan secara full. Lama waktu pengembalian DP bisa sampai 1 bulan.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Hal ini tergantung perjanjian yang disepakati bersama antara pelanggan dan dealer seperti yang tertulis didalam SPK. Silakan hubungi dealer yang bersangkutan untuk memastikannya.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

STNK untuk mobil CBU seperti Mazda umumnya membutuhkan waktu hingga 1.5 bulan (hari kerja). Untuk pembuatannya dihitung dari tanggal di mana proses administrasi, pembayaran, leasing, dll. sudah terpenuhi. Akan ada tambahan 1-2 minggu waktu untuk pemilihan nomor plat (custom). Pelanggan dapat diinstruksikan untuk memahami hal ini dan selalu berkomunikasi dengan pihak dealer untuk lebih jelasnya. Proses pembuatan BPKB umumnya memakan waktu 2-3 bulan setelah STNK jadi. Untuk pelanggan yang melakukan pembelian secara tunai tentunya dapat langsung mengambil BPKB-nya di dealer yang bersangkutan. Jika melalui leasing, maka akan menjadi milik bank dan atau dealer sampai leasing tersebut sudah lunas pembayarannya, dan barulah pelanggan bisa memiliki BPKB tersebut. KTP tidak seharusnya tertahan di dealer dan bisa segera diambil sejak awal. Fungsi KTP hanya sebagai bukti identitas diri ketika proses SPK dan administrasi lainnya. Segera hubungi dealer untuk info yang lebih jelas.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda sangat dan selalu menganjurkan Anda untuk melakukan janji sebelum servis (booking service), agar Anda menjadi prioritas kami di hari tersebut.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda sangat dan selalu menganjurkan Anda untuk melakukan janji sebelum servis (booking service), agar Anda menjadi prioritas kami di hari tersebut.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Segera hubungi pihak bengkel atau CRC (Customer Relationship Coordinator) dealer sebagai jalur utama untuk melaporkan keluhan Anda.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Dengan asumsi bahwa Anda sudah berhubungan dengan pihak dealer terlebih dahulu namun tidak berhasil mendapatkan penyelesaian yang memuaskan, maka Anda dapat menghubungi Mazda Contact Center di 1500985 (24 jam) atau email customer.info@mazda.co.id

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Melalui jaringan dealer resmi Mazda.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda sekarang ini sudah memiliki PDC (Parts Distribution Center) yang terintegrasi sehingga pemesanan suku cadang tidak akan membutuhkan waktu yang lama, paling lama 1-2 minggu untuk mendapatkan suku cadang yang Anda pesan (dihitung dari tanggal pembayaran/pelunasan order part tersebut). Jika suku cadang yang dipesan termasuk dalam kategori slow-moving maka lama waktu tunggu bisa sampai 1 bulan.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Mazda tidak menganjurkan modifikasi karena kemungkinan dapat menggugurkan klausul warranty yang ada.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Hal ini sangat panjang jika dibahas detail, namun pelanggan hendaknya dianjurkan untuk membaca Mazda Warranty and Dealer's Service Booklet yang diserahkan bersamaan dengan Mazda baru Anda. Secara umum, warranty Mazda tidak mencakup elemen-elemen yang habis terpakai seperti rem, accu, dan ban. Warranty Mazda akan gugur jika: • Pelanggan tidak melakukan servis secara berkala di dealer resmi seperti yang dianjurkan, yaitu setiap 6 bulan atau 10,000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu). • Menggunakan suku cadang atau aksesoris non standar Mazda. • Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai. • Penggunaan di luar batas kewajaran (balapan, berbeban berat, dsb). • Kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, banjir, huru-hara, dsb. Selengkapnya, silakan baca di halaman Warranty.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

Jika Anda merasa tidak puas dengan kondisi mobil yang baru dibeli, maka silakan informasikan ke pihak dealer untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diperbaiki sesuai klausul warranty.

Ini membantu? Ya, Terimakasih

PT Eurokars Motor Indonesia berhak mengubah spesifikasi serta detail kendaraan di website ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Beberapa spesifikasi, fitur, material serta data lain pada website ini mungkin berbeda dengan kendaraan yang tersedia dan dapat berbeda di setiap Negara.