News

MAZDA UMUMKAN HARGA RESMI PENJUALAN MAZDA CX-3

 

Jakarta, 11 April 2017 PT Eurokars Motor Indonesia, bagian dari Eurokars Group, secara
resmi mengumumkan harga penjualan untuk unit terbaru mereka yang sangat ditunggutunggu
oleh pasar Indonesia. Sejak pertama kali diperlihatkan kepada publik secara resmi
melalui ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show 2016 dilanjutkan dengan
penampilannya kembali pada ajang Peluncuran Resmi Distribusi Mobil Mazda Dibawah
PT Eurokars Motor Indonesia pada tanggal 14 Maret 2017 lalu di Hotel Kempinski, Jakarta,
Mazda CX-3 banyak menuai antusiasme dikalangan penggemar otomotif umumnya dan
pencinta Mazda pada khususnya.


Dalam pernyataan yang disampaikan, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, 
kami merasa senang bahwa Mazda CX-3 mendapatkan
antusiasme yang begitu besar bagi pencinta dan penggemar otomotif di Indonesia. Dalam
kesempatan kali ini, Eurokars Motor Indonesia secara resmi mengumumkan harga jual Mazda
CX-3, setelah beberapa saat lalu timbul rumor-rumor mengenai harga jual Mazda CX-3 yang
cukup menimbulkan berbagai persepsi terhadap kehadiran Mazda CX-3 di Indonesia. 


"Dengan bangga kami sampaikan bahwa produk Mazda CX-3 saat ini juga telah mengadopsi
fitur terbaru Mazda yang disebut dengan G-Vectoring Control (GVC) yang tentunya akan
menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan tanpa mengorbankan sensasi berkendara
khas ZOOMZOOM Mazda
Mazda CX-3 masih menganut filosofi disain KODO-Soul of Motion khas Mazda dan mengadopsi
secara penuh fitur-fitur unggulan SKYACTIV--Technology, mulai dari mesin 2.000 cc 4-Silinder
segaris, DOHC, 16 Valve dengan teknologi SKYACTIV-G, dipadu dengan penggunaan transmisi
otomotis SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Automatic, ditambah dengan fitur-fitur andalan yang
menambah tingkat keselamatan sekaligus kenyamanan berkendara yang terangkum sempurna
dalam SKYACTIV-CHASIS, serta penggunaan baja berkwalitas tinggi pada bagian body
kendaraan melalui penerapan SKYACTIV-BODY menambah tingkat keselamatan sekaligus
kenyaman bagi semua penumpang serta pengendara Mazda CX-3.
Saat ini Eurokars Motor Indonesia memiliki dua varian dari Mazda CX-3 yaitu varian TOURING
dan varian GRAND TOURING, dimana pada varian tertinggi yaitu GT sudah termasuk fitur
keselamatan tingkat tinggi yaitu i-ACTIVSENSE yang termasuk didalamnya adalah fitur
keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross
Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake
Support- Forward) dan DAA (Driver Attention Alert). 

Mazda CX-3 kini juga mempersembahkan pilihan warna-warna baru yang lebih menarik seperti
Machine Grey dan Titanium Flash disamping warna yang sudah terkenal sebelumnya seperti
Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black. Tentunya tidak ketinggalan Color-Hero dari Mazda
yaitu Soul Red Metallic.
Untuk menambah kesenangan berkendara sambil menikmati perjalanan, Mazda CX-3 varian
TOURING menggunakan bahan jok kulit sintetis (leatherette) dengan aksen jahitan senada
dengan warna jok yang memberikan kesan mewah, sementara untuk Mazda CX-3 varian
tertinggi atau GRAND TOURING, penggunaan bahan jok dari kulit (leather) dengan aksen
jahitan berwarna merah dipadu dengan bahan suede memberikan kesan sporty sekaligus
menambah kenyamanan berkendara.
Daftar Harga Resmi Peluncuran Perdana Mazda CX-3 :
? Mazda CX-3 Type TOURING : Rp 388.000.000,-
? Mazda CX-3 Type TOURING : Rp 435.000.000,-
Harga OTR Jadetabek
Harga berlaku selama periode penjualan peluncuran perdana , dimulai dari awal April 2017 SPK
(Surat Pemesanan Kendaraan) sampai dengan akhir bulan Mei 2017


Penjelasan singkat mengenai GVC (G-Vectoring Control) 

 


- G-Vectoring Control (GVC) merupakan bagian dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS yang
melengkapi jajaran SKYACTIV-Technology.
- GVC merupakan teknologi terbaru dan luar biasa dari Mazda yang baru pertama kali digunakan
pada kendaraan.
- GVC akan mengurangi torsi mesin sebanyak maksimal 3% (sangat sedikit dan tidak akan terasa)
saat mobil mulai memasuki tikungan, dan mengembalikannya lagi saat keluar dari tikungan. Namun,
kerja yang sederhana ini berlangsung berulang-ulang dengan sangat cepat hingga sepersekian detik
termasuk saat mobil berjalan lurus. Perlu diingat bahwa mobil bejalan lurus bukan berarti bisa lurus
dengan sempurna, namun sebenarnya mobil berjalan berkelok-kelok, walau dalam skala sangat kecil. 

 

- Disaat torsi mesin dikurangi, maka bobot mobil akan berpindah ke depan sehingga menambah
grip ban depan yang akan mengurangi kemungkinan understeer, sekaligus secara otomatis mengalihkan
gaya sentrifugal ke samping menjadi sedikit ke depan.
- Disaat torsi mesin dikembalikan, maka bobot mobil akan pindah ke belakang sehingga
menambah grip ban belakang yang akan mengurangi kemungkinan oversteer, sekaligus secara otomatis
mengalihkan gaya sentrifugal ke samping menjadi sedikit ke belakang.
- Dari sisi kenyamanan, GVC akan mengurangi derita pengemudi maupun penumpang akibat gaya
sentrifugal ke samping saat mobil melaju di tikungan. Dengan demikian kelelahan pengemudi maupun
penumpang akan sangat berkurang sehingga menjadikannya lebih nyaman.
- Dari sisi keselamatan, GVC juga akan mengurangi derita mobil itu sendiri akibat gaya sentrifugal
ke samping saat mobil melaju di tikungan, sehingga kemungkinan understeer maupun oversteer akan
jauh berkurang.

PT Eurokars Motor Indonesia berhak mengubah spesifikasi serta detail kendaraan di website ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Beberapa spesifikasi, fitur, material serta data lain pada website ini mungkin berbeda dengan kendaraan yang tersedia dan dapat berbeda di setiap Negara.