PT. EUROKARS MOTOR INDONESIA

PT. Eurokars Motor Indonesia is part of Eurokars Group, which was established in 1985. Exceptional customer service; reliable and efficient sales and aftersales support; state-of-the-art workmanship, and meticulous attention to detail are some of the qualities that Eurokars Group is associated with.

Mazda Indonesia Jalin Kolaborasi Dua Desainer Ternama Membangun Sinergi Industri Otomotif Dan Fashion Pada Ajang Jakarta Fashion Week 2023

11.07.2022

Jakarta, 27 Oktober 2022 - Setelah dua tahun berturut-turut diselenggarakan secara online, Jakarta Fashion Week (JFW) akan menyapa para pecinta fashion secara langsung sepanjang tanggal 24–30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, dengan tema yang selaras dengan visinya tahun ini, Fashion Reformation.

“Fashion Reformation bukan sekadar tema, tapi juga sesuatu yang sungguh-sungguh kami lakukan. JFW 2023 sendiri adalah bukti nyata. Tahun ini kami berpindah rumah, yang artinya harus adaptasi dengan cepat di lokasi baru dan audience di venue baru. Adaptasi lain tentunya dari segi pelaksanaan. Dari penyelenggaraan yang sepenuhnya online selama pandemi, kini JFW 2023 mantap diselenggarakan secara offline namun dengan sisi online yang lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Pada ajang JFW2023; Mazda Indonesia keluar dari zona nyaman dengan berbagai konsep baru salah satunya yaitu berkolaborasi dengan dua fashion designer ternama tanah air Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan. Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan sudah diakui sepak terjang nya di Fashion scene di Indonesia sejak 2009 silam. Setiap koleksi kedua desainer selalu menciptakan percakapan dinamis antara koleksi itu sendiri dan pemakainya serta pandangan terhadap ciptaannya. Bekerja dengan tema yang tidak biasa, ciri khasnya, diterjemahkan ke dalam penggunaan warna, volume, potongan konstruktif, detail, dan tekstur kain. 

Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan akan mempersembahkan filosofi di balik Mazda, Fashion show yang berjudul “Soul of Motion” yang menyatakan bahwa satu objek yang menerima cinta dan perhatian dari penciptanya akan menjadi hidup atau berjiwa. Desain yang dipresentasikan dalam Runway #MazdaJFW2023 menjunjung tinggi filosofi desain Mazda dengan mengimplementasikan warna, lekuk, fit and finish dalam tarikan design khas Mazda yang dituangkan di mahakarya Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan.

Yosafat menghadirkan koleksi Spring 2023 dengan judul Future, terinspirasi dari imajinasi para pembuat film dan arsitek akan estetika masa depan. Dari film-film bernuansa futuristik, Yosafat menarik warna dan siluet yang digunakan untuk koleksnya. 

“Saya sebagai seorang fashion designer merasa sangat bangga dapat berkolaborasi dengan jenama mobil ternama Mazda di #MazdaJFW2023. Konsep KODO dari Mazda yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona sangat menginspirasi saya dalam berkreasi untuk koleksi kali ini. Kolaborasi dengan Mazda kali ini juga sangat sesuai dengan prinsip desain saya yang mengedepankan desain yang dinamis dan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya.” ungkap Yosafat Dwi Kurniawan.

Koleksi Jeffry Tan yang selalu apik kembali menghiasi runway JFW 2023. Dalam garis modern dan minimalis, Jeffry mendefinisikan koleksinya sebagai JAVVA.

Menurut saya Mazda dan dunia fashion memiliki filosofi yang bersinergi, dimana KODO Design sama seperti di dunia fashion bertujuan untuk memberikan nilai desain yang dinamis, yang tidak mengandalkan desain komputer, namun lebih mengandalkan keterampilan para penjahit dalam fashion design ataupun pemahat (clay modeler) dalam automotive design yang mahir, oleh karena itu saya sangat melihat kedua industri saling berhubungan.” ungkap Jeffry Tan.

Selain berkolaborasi dengan para desainer ternama, Mazda juga menyediakan pengalaman yang sifatnya tangible dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman khas Jinba-Ittai untuk para Fashionista di ajang JFW 2023, dimana Mazda Indonesia menghadirkan Drop-Off Service dengan armada CX-5 dan Mazda 2 Sedan dari MRT Lebak Bulus bagi yang memiliki tiket JFW. Kerjasama ini bertujuan untuk berikan pengalaman berkendara mewah, aman dan nyaman khas Mazda untuk para Fashionista yang ingin menikmati acara yang diadakan di City Hall, Pondok Indah Mall III.

Mazda Indonesia bersama dengan JFW umumkan kolaborasi sebagai Official Car yang terdiri dari: 

  • Mazda MX-5 yang berlokasi di VIP Lounge City Hall PIM III, 
  • Mazda 3 Hatchback yang menempati Public Lounge City Hall PIM III, 
  • Mazda 6 Estate yang dapat pengunjung lihat di Dewi Luxe Market GF PIM III 
  • CX-5 dan Mazda 2 Sedan yang dipamerkan di PIM I mulai 17-30 October, tidak hanya display tetapi Mazda Indonesia juga menawarkan Pengunjung JFW dan PIM untuk mendapatkan Exclusive Offers yang hanya diberikan selama JFW2023; 
    • Sesi Test Drive model terbaru dari Mazda 
    • Lucky Dip hingga IDR 20,000,000, 
    • Special Leasing Program 
    • 5 Years Extended Warranty
    • dan layanan MYMAZDA SERVICE yang sudah tercakup dalam setiap pembelian unit Mazda, dimana pemilik Mazda bebas dari beban biaya perawatan berkala untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan “JFW adalah ajang mode yang sangat ikonis dan prestisius - sama seperti Mazda. Fashionable, iconic, and elegant. Tentunya kami akan membawa beberapa kejutan di tahun ini tentang terobosan teknologi otomotif terbaru dari Mazda. Kejutan ini nantinya akan diungkap bersamaan dengan kolaborasi fashion kami dengan  Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan,”

JFW 2023 akan berlangsung selama sepekan penuh di penghujung bulan Oktober, dengan 4 hingga 5 jadwal pertunjukan mode yang imersif setiap hari. Rangkaian fashion show akan digelar secara offline dan disiarkan secara online melalui kanal streaming www.jfw.tv dan beberapa media partner lainnya. Sejumlah koleksi istimewa juga akan tersedia untuk dapat dibeli secara langsung dengan fitur see now buy now via Fashionlink di PIM III.