Mazda Indonesia Berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025: Sinergi Artistik Industri Fashion dan Otomotif

21.10.2024

Jakarta, 21 Oktober 2024 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, kembali berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 sebagai Official Vehicle Partner. Ajang mode paling bergengsi di Indonesia ini digelar pada tanggal 21 hingga 27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall, dengan tema "Future Fusion: Tradition Meets Innovation". Partisipasi Mazda pada Jakarta Fashion Week merupakan wujud komitmen Mazda dalam merayakan seni dan desain melalui filosofi KODO Design : Soul of Motion.

 

Pada JFW 2025 Mazda menghadirkan tema Crafted in Style, cerminan dari dedikasi Mazda terhadap keindahan artistik yang presisi, selaras dengan semangat Jakarta Fashion Week yang memadukan tradisi dan inovasi di dunia mode.

 

Menurut Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, “Keterlibatan Mazda di Jakarta Fashion Week bukan sekadar kemitraan, melainkan kesempatan untuk menampilkan dedikasi kami terhadap desain yang artistik dan presisi, seperti yang tercermin dalam filosofi KODO Design kami. Filosofi ini berakar pada ‘Soul of Motion’, sebuah pendekatan yang mengekspresikan dinamika dan keindahan dalam setiap gerak, sesuatu yang juga menjadi inti dari dunia fashion.”

 

Sebagai bentuk dukungan kepada dunia mode Indonesia, Mazda Indonesia menggelar serangkaian kegiatan menarik selama Jakarta Fashion Week 2025, termasuk Runway Show yang berkolaborasi dengan empat brand lokal terkemuka—ASHA, Jan Sober, MORAL, dan Rani Hatta. Mazda juga menyelenggarakan exhibition khusus di area Jakarta Fashion Week, termasuk pengalaman test drive dengan line-up andalan Mazda CX-60.

 

Kolaborasi Mode dan Filosofi Desain Mazda

 

  1. ASHA

Koleksi Anatomi yang dipersembahkan oleh ASHA, merek yang dipimpin oleh Oscar Lawalata, menonjolkan estetika yang berani dan elegan dengan dominasi warna hitam. Koleksi ini turut mencerminkan warna premium Mazda, Jet Black Mica, yang melambangkan kekuatan dan keanggunan dalam kesederhanaan. Siluet yang tegas dengan sentuhan warna dinamis menciptakan keseimbangan visual yang mencerminkan filosofi desain Mazda.

  1. Jan Sober

Terinspirasi oleh filosofi KODO Design : Soul of Motion, Jan Sober menghadirkan koleksi yang mengeksplorasi gerakan dinamis dan elegansi yang terkontrol. Melalui perpaduan antara keanggunan struktural dan fluiditas, koleksi ini menyampaikan visi harmonis yang terinspirasi oleh perpaduan seni dan otomotif, yang terlihat jelas dalam penggunaan tekstur matte dan glossy yang menambah kedalaman desain.

  1. MORAL

MORAL dengan bangga mempersembahkan MORAL/EPISODE, sebuah koleksi untuk Spring Summer 2025. Menampilan rangkaian blazer set dalam koleksi bersama Mazda, hasil perpaduan yang sempurna antara keindahan dan ketangguhan, terinspirasi dari warna merah ikonik Mazda—sebuah warna yang tak hanya menyala, tetapi juga mengalirkan energi dan keberanian.

 

“Seperti Mazda yang memahat keindahan dari tanah liat dalam setiap karyanya, MORAL memperkenalkan breastplate hasil kolaborasi dengan Morpachio. Breastplate ini tak sekadar aksesori, tetapi sebuah menyiratkan kekuatan yang dibalut keanggunan, mencerminkan harmoni yang diilhami dari proses seni hingga menjadi bentuk sempurna.” papar Direktur Kreatif MORAL, Andandika Surasetja.

 

Koleksi MORAL/EPISODE adalah sebuah perayaan: perpaduan artistik antara desain dan fashion, di mana kecantikan dan keberanian berpadu dalam satu tarikan napas.

  1. Rani Hatta

Koleksi Yohaku: The Beauty of Empty Space oleh Rani Hatta menekankan konsep estetika kosong yang terinspirasi dari konsep “Ma” dan filosofi KODO Design. Desain yang bersih dan sederhana dengan detail minimalis menciptakan kesan harmoni yang mendalam, mengajak para pecinta mode untuk menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ruang kosong.

 

Program Penjualan Eksklusif di Jakarta Fashion Week 2025

 

Spesial sepanjang JFW 2025, Mazda Indonesia menyuguhkan penawaran eksklusif bagi para pengunjung, melalui program spesial Drive Today, Pay Next Year. Berbagai penawaran istimewa lainnya juga tersedia selama acara, antara lain:

 

Sales Deals

  • Kendaraan VIN 24: Penawaran khusus untuk pembelian kendaraan Mazda dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2024.
  • Double Sales Deals untuk Kendaraan VIN 23: Penawaran berlipat ganda untuk pembelian kendaraan dengan VIN 2023.
  • Penawaran Khusus Warna Tertentu: Promo eksklusif untuk unit Mazda CX-60 (3.3L AWD) dengan pilihan warna tertentu.

 

Hadiah Langsung (Direct Gift)

  • Setiap pembelian unit Mazda CX-60 (3.3L AWD) berhak mendapatkan voucher BBM sebesar 1.000-liter dari bp Ultimate.
  • Khusus pembelian Mazda CX-60 (3.3L AWD) edisi Elite, pelanggan juga akan menerima layanan Interior Coating dan tiga kali servis perawatan selama satu tahun, hasil kerjasama Mazda Indonesia dengan System X.

 

Kemitraan Pembiayaan (Finance Partnership)

  • Program Drive Today, Pay Next Year: Melalui kerjasama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF), Mazda Indonesia memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin membeli kendaraan Mazda, untuk memulai cicilan mereka pada tahun 2025.
  • Rate bunga spesial dan nominal DP khusus dari CIMB Niaga Finance (CNAF) untuk berbagai model kendaraan Mazda selama JFW 2025.

 

Ricky Thio menambahkan, "Kolaborasi ini merupakan tahun kedua bagi Mazda sebagai Official Vehicle Partner di Jakarta Fashion Week. Kami percaya bahwa antara dunia otomotif dan mode ada kesamaan dalam hal detail, kreativitas, dan inovasi. Jakarta Fashion Week adalah platform yang tepat bagi Mazda untuk menunjukkan bagaimana kami menggabungkan seni dan teknologi dalam setiap desain kendaraan kami. Potensi kolaborasi ini sangat besar, karena keduanya sama-sama merayakan ekspresi diri melalui desain yang kuat."

 

Menyambut kolaborasi dengan Mazda Indonesia, Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Chairwoman Jakarta Fashion Week, menambahkan, "Mazda telah menjadi mitra luar biasa bagi Jakarta Fashion Week. Filosofi desain mereka yang sangat memperhatikan detail dan keindahan artistik sejalan dengan nilai-nilai yang kami junjung di JFW. Kolaborasi ini tidak hanya memadukan dua industri berbeda, tetapi juga menciptakan sinergi yang merayakan seni dalam berbagai bentuknya. Saya sangat terkesan dengan bagaimana Mazda mengintegrasikan filosofi desain mereka dengan dunia fashion tahun ini."

 

Dengan partisipasi Mazda sebagai Official Vehicle Partner, Jakarta Fashion Week 2025 tidak hanya menampilkan tren mode terkini, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara premium yang merefleksikan perpaduan sempurna antara desain dan performa.

 

Mazda Indonesia menyemarakkan Jakarta Fashion Week 2025 dengan membuka exhibition di Pondok Indah Mall 1, dimana para pengunjung berkesempatan menjelajahi lini kendaraan andalan Mazda, termasuk Mazda CX-60. Mazda Indonesia mengajak semua pengunjung untuk mengunjungi exhibition ini, dan merasakan sendiri pengalaman berkendara unik yang ditawarkan oleh Mazda.


Book a Test Drive

Submit here to request your test drive appointment.

REQUEST

Consult with Expert

Get free consultation with our sales.

CONNECT

Find Nearby Mazda Dealer

Find Mazda Dealer within your nearby location.

LOCATE