(Mazda Indonesia menjadi Car Partner IdeaFest 2022, dalam gambar yang ditampilkan; MX-5 RF & Mazda 2 Sedan dengan decal resmi Mazda x IdeaFest 2022.)
IdeaFest Kembali menunjukan komitmen untuk memberikan wadah kolaborasi transformatif untuk ide segar para insan dan komunitas kreatif, IdeaFest 2022 sebagai gelaran milik komunitas kreatif Indonesia hadir dengan beragam program kolaborasi yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Sesuai dengan tema “Reality Re:defined” yang diusung tahun ini, IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, dan lebih dari 30 tenant kuliner untuk menghadirkan lebih dari 100 sesi dan lebih dari 30 experiential booth. Program IdeaFest 2022 meliputi Conference, IdeaTalks, Utopia Blok:verse, IdeaFest Music, Lucu Fest, Hall of Makers, Manual Food Market, Litter by Litter, Your Voice Matters, Berani Bacot, Nex Space pada 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).
“Setelah berhadapan dengan pandemi selama lebih dari dua tahun, kini dunia perlahan pulih dengan sendirinya, dan kami sadar kemajuan teknologi saat ini menjadikan kolaborasi lebih bebas hambatan. IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat sehari-hari kedepannya pasca pandemi. Sehingga setiap hal yang dihadirkan tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki daya guna dan manfaat secara sustainable.” ungkap Ben Soebiakto, selaku Co-Chairman IdeaFest 2022.
Pada ajang IdeaFest 2022; Mazda Indonesia ditunjuk sebagai Car Partner — dimana Mazda juga memiliki “Mazda Creative Hub” dalam bentuk booth sebesar 5x5m tepatnya di Booth A4. Pengunjung; selain bisa menikmati Mazda MX-5 (RF) yang terpampang nyata di Mazda Creative Hub
— juga bisa ikut serta dalam Reels Competition yang diadakan oleh Mazda Indonesia dimana pengunjung dapat menunjukan kreativitasnya dalam membuat sebuah karya berbentuk Reels video dengan meng-highlight Mazda MX-5 (RF) dengan caranya sendiri untuk kemudian di post di
Instagram serta mention dan tag- @mazdaid & @ideafestid dan Bagikan cerita menarik di balik video tersebut melalui caption yang diikuti oleh hashtag #MazdaIdeaFest2022 & #ART5IDE, pemenang akan dipilih berdasarkan tingkat kreativitas pengambilan gambar dan orisinalitas, serta tiga orang pemenang akan mendapatkan E-Wallet dengan nilai keseluruhan sebesar IDR 5,000,000.
Selain Mazda Creative Hub, Mazda Indonesia bersama dengan IdeaFest umumkan kolaborasi sebagai Car Partner dengan unit yang tersedia terdiri dari:
● Mazda MX-5 sebagai showcase car yang berlokasi di Mazda Creative Hub, Booth A4 IdeaFest
● Mazda CX-8 sebagai kendaraan VIP Mobility
● Mazda CX-5 sebagai kendaraan VIP Mobility
● Mazda 2 Sedan sebagai kendaraan Committee IdeaFest
Selama IdeaFest berlangsung sampai dengan tanggal 27 November Mazda menyediakan armada Mazda CX-8 dan Mazda CX-5 untuk menjadi kendaraan para tokoh-tokoh Nasional seperti Rafi Papazian, Dipha Barus, Nyemas Indah Nabila, Disa Novianty, dsb & Tamu spesial Internasional seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami-san selama ajang IdeaFest 2022.
(Mazda CX-8 sebagai armada VIP Mobility.)
Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia dalam kesempatannya menyampaikan “IdeaFest 2022 adalah ajang perhelatan kreatifitas yang mendorong industri-industri yang berbeda untuk menunjukkan ide-ide dan teknologi terbaru yang sangat ditunggu-tunggu setiap tahun - sama seperti Mazda, di industri otomotif; kreativitas adalah salah satu faktor yang membuat Mazda selalu relevan dan terdepan seiring mengikuti perkembangan zaman.”